8 DRAMA TERLARIS KOREA DENGAN RATING LEBIH DARI 60%

Sobat asianbizz, kali ini kita akan membahas tentang drama korea terlaris sepanjang masa dengan rating di atas 60%. Mau tahu apa saja drama korea tersebut? Kita langsung ke TKP aja ya. 

Berikut ini daftar drama korea terlaris sepanjang masa dengan rating lebih dari 60% :

1.     First Love / 첫사랑 / Cheot Sa-rang (1997)

Drama ini tayang di stasiun TV KBS2 dari tanggal 7 september 1996 sampai dengan 20 april 1997 dengan jumlah episode sebanyak 66 episode dan tayang setiap sabtu dan minggu pukul 19.55. Drama ini mendapatkan rating tertinggi sebesar 65.8% pada episode terakhir dengan rata-rata rating 47.1%.

Sedikit synopsis :

Choi Soo Jung memiliki berperan sebagai kakak Bae Yong Joon dalam drama yang memberi kita dampak untuk memiliki cinta untuk pertama kalinya. Dia memainkan peran Sung Chan Hyuk yang berbakat dengan bakat artistik. Bae Yong Joon memainkan karakter Sung Chan woo, yang menyimpan rahasia cinta pertama kepada kakaknya dan mencoba untuk menjadi "benih gandum" dengan mengorbankan dirinya untuk kebahagiaan keluarga bukannya mengejar ambisinya sendiri.


2.    What is Love /사랑이 뭐길래 / Sa rang yi Mwo gil rae (MBC)


Drama ini tayang di stasiun TV MBC dengan jumlah episode 55 episode. Tayang dari tanggal 23 November 1991 sampai dengan 31 Mei 1992 dengan waktu tayang sabtu dan minggu jam 20.00. Rating tertinggi pada episode tanggal 24 Mei 1992 yaitu 64,9% dengan rata-rata rating 59,6%.

Sinopsis

"What is Love" ceritanya berpusat pada dua keluarga dengan latarbelakang yang sangat berbeda. Salah satunya adalah konservatif dan patriarki, yang lainnya modern dan utilitarian. Drama ini menggambarkan masalah yang timbul antara menantu dan mertua yang sering bertengkar, dan juga drama ini memberikan pesan tentang pentingnya menyeimbangkan nilai-nilai tradisional dan progresif.


3.    Sandglass /모래시계 / Mo-rae-shi-gae (SBS) 

Drama ini bergenre romance, action, crime dan juga epic drama. Tayang di stasiun TV SBS yang tayang pada tanggal 10 Januari 1995 sampai dengan 16 Februari 1995 dengan jumlah episode sebanyak 24 episode tayang setiap hari senin dan kamis jam 22.00. rating tertinggi sebesar 64,5% pada tanggal 6 Februari 1995 dengan rata-rata rating adalah 46.3%.

Synopsis

The Sandglass adalah gambaran dari dua pemuda yang bersahabat baik dan tumbuh selama salah satu periode politik Korea yang kacau, tahun 1970-an hingga 1980-an. Tae-soo (Choi Min Soo), tangguh dan setia, tumbuh menjadi gangster dan Woo-suk (Park Sang Won), pintar dengan nilai-nilai moral yang tinggi, tumbuh menjadi jaksa. Hye-rin (Ko Hyun Jung), seorang putri cantik dan semangat dari pemilik kasino yang sangat kaya, adalah teman sekelas dari Woo-suk di perguruan tinggi. Hye-rin diperkenalkan ke Tae-soo melalui Woo-suk dan mereka kemudian jatuh cinta.


4.    Heo Joon (MBC)  63.7% (June 27, 2000)

Drama ini merupakan drama historical tentang dunia kedokteran korea yang tayang di stasiun TV MBC dari tanggal 22 November 1999 sampai dengan 27 Juni 2000 dengan jumlah episode sebanyak 64 episode. Drama ini tayang setiap hari senin dan selasa jam 21.55 dengan rating tertinggi adalah sebesar 63,7% pada tanggal 27 Juni 2000 dengan rata-rata rating adalah 48.3%.

Synopsis

Ini merupakan drama sejarah besar tentang kisah hidup Hur Juni, seorang dokter legendaris Dinasti Chosun.

Huh Joon adalah anak haram dari gubernur Pyong Ahn Do (sebuah daerah di Korea Utara) dan menghabiskan hari-harinya bertindak sebagai pemimpin penyelundupan perhiasan. Ketika tertangkap, ayahnya mengatur agar Huh Joon dan ibunya berangkat ke Kyung Sang Do (sebuah daerah di Korea Selatan). Di sinilah ia bertemu dengan dokter dengan reputasi tinggi Dr. Yoo dan menemukan bakat dan minatnya dalam bidang kedokteran dan menyembuhkan orang. Segera hidupnya mulai membuat perubahan besar dari masa lalu kotor dan dia kemudian menjadi dokter kaisar.


5.    Sunny Place of Youth /젊은이의 양지 / Jeom eun yi ui Yang ji (KBS2) 

Drama ini tayang di stasiun TV KBS2 dengan jumlah episode sebanyak 56 episode. Drama ini tayang dari tanggal 6 Mei 1995 sampai dengan 12 November 1995 setiap hari sabtu dan minggu pukul 19.55 dengan rating tertinggi 62,7% yang didapat pada tanggal 12 November 1995.


6.    You and I /그대 그리고 (MBC)

Ini merupakan sebuah melodrama yang tayang di stasiun TV MBC dengan jumlah episode sebanyak 58 episode. Drama ini ditayangkan dari tanggal 11 oktober 1997 sampai dengan 26 april 1998 dengan waktu tayang setiap hari sabtu dan minggu jam 21.55. Rating drama ini adalah 62.4% pada tanggal 12 April 1998.

Synopsis

Park Jae Chul adalah seorang pelaut tua dan ayah dengan tiga putra dan satu putri, Dong Kyu (yang tertua), Young Kyu, Sang Ok dan Min Kyu (termuda). Dong Kyu seorang pekerja dan membawa tanggung jawab sebagai anak tertua di keluarganya. Dia jatuh cinta dengan Yoon Su Kyung (rekan kerja). Mereka bekerja sama untuk mengatasi semua kesulitan untuk menikah. Si bungsu Kyu memiliki mimpi banyak uang dan menikahi seorang gadis kaya pada suatu hari nanti. Sementara melayani di militer, ia menipu seorang gadis desa lugu Mi Sook yang ia berjanji untuk menikahinya. Mi Sook menjadi dibutakan oleh cinta dan memberikan semua kebutuhannya. Sang Ok adalah satu-satunya gadis dalam keluarga. Dia seorang mahasiswa. Min Kyu adalah anak yang tenang dan pendiam. Dia menjauhkan diri dari keluarga dan orang-orang karena dia terganggu dengan fakta bahwa dia dari ibu lain. Meskipun dia seorang pelukis berbakat, dia tidak banyak menggunakan bakatnya. Saudaranya sibungsu Kyu dan gadis kaya Shi Yeon selalu berdiri di sisinya dan mendorong dia untuk menjadi lebih baik.


7.  The Son and the Daughter /아들과 / Ah deul gwa Ttal  (MBC) 

Drama ini tayang di stasiun TV MBC dengan jumlah episode sebanyak 64 episode tayang setiap hari sabtu dan minggu pukul 20.00. drama ini tayang dari tanggal 23 oktober 1992 sampai dengan 9 Mei 1993. Rating tertinggi drama ini adalah 61,1% yang didapat pada tanggal 21 Maret 1993  dengan rata-rata rating secara keseluruhan adalah 49,1%.

Synopsis

Sons and Daughters  mengisahkan tentang preferensi masyarakat Korea untuk anak laki-laki dan anak perempuan melalui kisah Lee Kwi Nam dan Lee Hoo Nam yang kembar dengan jenis kelamin yang berbeda. Hoo Nam dan Kwi Nam perlakuan yang tidak sama dari ibunya saat mereka bertumbuh.


8.  Taejo Wang Geon /태조 왕건 (KBS1)

Drama ini bergenre historical dengan jumlah episode yang sangat panjang yaitu sebanyak 200 episode. Drama ini tayang di stasiun TV KBS1 dari tanggal 1 april 2000 sampai dengan 24 februari 2002 dengan waktu tayang setiap hari sabtu dan minggu pukul 21.45. Drama ini sendiri bercerita tentang pemerintahan Kaisar Wang Gun, pendiri Dinasti Koryo. Drama ini memiliki rating yang sangat bagus walaupun dengan jumlah episode yang sangat panjang yaitu sebesar 60.2% yang didapat pada tanggal 20 Mei 2001.

So..sobat asianbizz udah tahu kan drama korea dengan rating di atas 60%? dimana semua drama tersebut rata-rata adalah produksi lama dan juga lebih banyak dari stasiun TV MBC. 
Untuk next time asianbizz akan memposting tentang drama apa saja yang mampu menempati rating 50% - 60%. so ditunggu aja sobat... Jangan lupa untuk selalu membuka blog ini..




Suka artikel ini ?

About Dodi Zanky

Admin Blog

Join This Site Show Konversi KodeHide Konversi Kode Show EmoticonHide Emoticon

Silakan berkomentar dengan sopan